~~~Cara Alami Menghilangkan Jerawat - Info Tentang Obat Jerawat - Obat Jerawat Tradisional - Obat Jerawat Paling Ampuh - Obat Jerawat Batu - Obat Jerawat Gamat - Obat Jerawat Yang Alami - Obat Jerawat di Punggung dan Obat Jerawat yang Bagus~~~

Cara Alami Menghilangkan Jerawat/Cara Tradisional

Sudah menjadi rahasia umum bahwa keberadaan jerawat (terutama di wajah) akan sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri orang yang menderitanya. Maka dari itu setiap orang yang berjerawat pasti akan mati-matian berusaha agar makhluk bernama jerawat itu dapat segera dienyahkan dari wajah ataupun bagian tubuh lainnya.

Bagi mereka yang berdompet tebal mah menghilangkan jerawat bukan masalah yang sulit. Tinggal pergi ke salon perawatan kulit yang mahal, ikuti terapinya, gunakan produknya, selesai deh. Tapi bagaimana dengan mereka yang berdompet tipis(seperti saya ini misalnya)? Apakah tidak ada harapan untuk menghilangkan jerawat dengan biaya yang murah?

Tentu saja ada, banyak malah. Berikut beberapa cara tradisional/alami yang bisa kalian coba untuk membantu menghilangkan jerawat :

  1. Bawang Putih

  2. Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.

    Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

  3. Putih Telur

  4. Bagaimana caranya? Mudah saja. Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

  5. Pasta Gigi

  6. Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

  7. Lidah Buaya

  8. Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, TELATEN!

  9. Tomat

  10. Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas.


  11. Lemon/Jeruk Nipis + Air Mawar

  12. Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa(sudah banyak yang membuktikan, termasuk saya).


Keenam cara alami untuk menghilangkan jerawat yang telah saya sebutkan di atas tidak harus kalian lakukan semua. Kalo kalian termasuk pemalas(seperti saya), pilih saja salah satu cara yang menurut kalian paling mudah dilakukan. Jalankan selama minimal 15 hari secara rutin, jika tidak ada perubahan baru coba cara yang lain. So, Selamat Mencoba…


Tagged with: cara mengatasi jerawat, cara menghilangkan jerawat, jerawat badan, komedo, masker jerawat, masker pepaya, masker wajah, menghilangkan jerawat, obat alami jerawat, obat jerawat, obat jerawat tradisional, tips jerawat, Obat Jerawat Tradisional, Obat Jerawat Paling Ampuh, Obat Jerawat Ampuh, Obat Jerawat Batu, Obat Jerawat Yang Ampuh, Obat Jerawat Gamat, Obat Jerawat Yang Alami, Obat Jerawat di Punggung, Obat Jerawat yang Bagus, Obat Jerawat yang Paling Ampuh, Obat Jerawat

19 comments:

  1. untung sayamah udah sembuh he he he. bagus info nya tuh.

    ReplyDelete
  2. hmmmm info yang yang bagus...

    thank ya....

    ReplyDelete
  3. lagi banyak jerawat nih sob,,,,,, dapt solusi disii,,,

    ReplyDelete
  4. Saya ini kalopun pernah jerawatan paling datangnya satu satu, itupun berapa taun sekali. Nggak tau kenapa jerawat tidak mau rame-rame mampir ke saya, padahal saya suka seneng ngeliatin mereka yang hobi nongkrong lama di wajah orang. :D

    ReplyDelete
  5. terima kasih atas tipsnya, bermanfaat untuk membasmi jerawat bandeL.
    banyak juga yah bLognya, saLud. hehehe... piss ah.

    ReplyDelete
  6. info nya keren sob,...Mksh ya td dah berkunjg ke rmh ku...Lam knl aja

    ReplyDelete
  7. kunjungan Balik ke Blog Sobat...

    Wau... Nama Blognya sesuai dengan semua judul postingannya.. Mantab dah...

    Oh ya thanks juga dah mau mampir di Blog ku..

    ReplyDelete
  8. Jerawat emang susah di sembuhin kalau tidak bisa menjaga kebersihan.

    Saya tambahin dikit ya mas,
    karna saya pernah berjerawat. Saya Merasakan Efek dari Begadang, jika saya begadang sampai pagi apalagi begadang nya di Ruangan yang ada Asap rokok nya. Pasti besok nya Jerawat saya tumbuh, dan diperkuat dari bacaan-bacaan yang pernah saya baca !

    Terima kasih mas, Salam kenal
    JeBrain

    ReplyDelete
  9. boleh juga ni tipsnya
    buat nanti kalo tumbuh jerawat :)

    ReplyDelete
  10. walah manfaat juga ini sob...hehehe sambil kunjung balik...hehee semoga tali silaturohmi tidak putus sesama blogger..

    ReplyDelete
  11. berkunjung balik... thanks udah berkunjung ke blog saya...

    ReplyDelete
  12. thanks dah berkunjung ke blog awak :D hehe

    ReplyDelete
  13. nah, resep tradisional seperti ini yang paling aku cari, hehe .... tak menimbulkan efek sampingan. terima kasih banget share infonya.

    ReplyDelete
  14. klo kena jerawat cinta gmn...???
    Slm kenal mbak...!!! blognya byak banget, g pusing tu...!!! hehehe!!!

    ReplyDelete
  15. tips tradisionaLnya bermanfaat, sehingga tidak mengaLami efek samping akan penggunaan obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

    ReplyDelete
  16. kerenn..menggunakan cara alami..:)

    ReplyDelete
  17. kunjungan balik sis...lam sukses....

    ReplyDelete
  18. boleh dicoba nih... jerawatku cukup banyak!-

    ReplyDelete
  19. ada blog khusus jerawat juga ya.. moga manfaaat deh

    ReplyDelete